Berita ke-2 Saya

Berita ke-2 Saya

TK Kartika II-27

Juara Lomba Drumband di Jakarta

BANDARLAMPUNG – Kota Bandarlampung, belakangan ini terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama dalam hal pendidikan taman kanak-kanak (TK), baik secara kuantitas maupun kualitas.
Salah satu contohnya adalah TK Kartika II-27 Bandarlampung, yang telah terakreditasi dengan nilai B sejak Tahun 2002, lalu.
TK yang terletak di Jalan ZA Pagar Alam/PU, Nomor 23, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung ini milik Yayasan Kartika Jaya, Korem 043/Gatam dipimpin oleh Khusnul Khotimah, S.Pd. Pendidik wanita kelahiran Mandah, 7 April 1971 itu yakin dalam menjadikan TK tersebut sebagai wahana pengembangan kreatifitas dan akhlak anak-anak didiknya.

”Kegiatan belajar di TK kami yang paling menonjol adalah keagamaan. Jadi, disini kami benar-benar mengajarkan kegiatan agama diantaranya shalat dan wudhu. Bahkan rencananya, kami akan mengajarkan shalat duha dengan anak-anak kami,” jelas Khusnul saat ditemui Trans Lampung diruang kerjanya, belum lama ini.
Memang, TK Kartika II-27 yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini memiliki sarana yang cukup memadai, yakni gedung yang sudah milik sendiri dan didukung dengan area-area pembelajaran yang nyaman untuk anak usia dini, serta terdapat juga kolam renang, mushola, halaman bermain luas, buku–buku kegiatan, dan peralatan penunjang prestasi anak lainnya.
Selain itu, lanjut Khusnul, TK inipun memiliki ekstrakurikuler diantaranya Drumband, Taman Pendidikan Alquran (TPA), melukis/mewarnai serta English club. Bersama jajaran guru lainnya, Khusnul semakin mantap dalam menjalankan tugas. Karena itu, anak-anak TK Kartika II-27 berhasil menjuarai beragam lomba, baik tingkat lokal maupun nasional.
“Belum lama ini, TK kami berhasil menjuarai lomba-lomba yang diadakan di Ibukota Jakarta, tepatnya di Ancol. Seperti, menjuarai lomba drumband, lomba paduan suara dan menari, dan lomba melukis,” tandasnya.
Sabtu (21/4) lalu, grup drumband TK tersebut melakukan persiapan untuk mengikuti lomba tingkat Kota Bandarlampung di Fajar Agung yang berlangsung kemarin (22/4). Piala yang berhasil diraih diantaranya, juara 1 lomba performance drumband, juara 3 lomba paduan suara, juara 3 lomba menari, juara 1 dan harapan 1 lomba mewarnai/melukis. Yang keseluruhan acara lomba diadakan di Ancol, Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

dendam dan karma ?

Lirik lagu Akon ft Hamsika Iyer - "Chammak Challo"

Shaun the Sheep ft Angry Bird "versi boneka"