Berita Pertama yang saya buat saat di Bandarlampung

Berita Pertama yang saya buat saat di Bandarlampung
Peringati Hari Kartini

Paud Babul Ilmi Gelar Perlombaan

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April, mendatang, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babul 'Ilmi mengelar sejumlah rangkaian kegiatan, kemarin (19/4).
PAUD yang terletak di Jalan ZA Pagar Alam, Nomor 69, RT. 4, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung ini menggelar perlombaan mewarnai Anak Usia Dini (AUD), pentas seni, yakni dongeng dan musik, serta menghias wajah.
Acara ini disponsori oleh Dexa Medica, Purbasari, Penerbit Intan Pariwara, Sanggar Dakocan, serta bekerjasama dengan PNPM, PKK dan Posyandu Lingkungan 1, kecamatan setempat.
Dari pantauan Trans Lampung, acara itu berlangsung meriah dan mampu menarik minat warga setempat.
Dalam sambutannya, Ketua Lingkungan 1, Kedaton, Kusnok mengatakan, kalau dalam rangka Hari Kartini ini berlangsung dalam upaya memperingati hari ulang tahun yang jatuh pada tanggal 19 Maret 2012 dan open class tahun pelajaran 2012/2013.

"Sosok Kartini merupakan pahlawan wanita yang selayaknya dihormati dan dijadikan teladan khususnya untuk kaum hawa. Kartini merupakan sosok wanita yang patut kita hormati, baik yang muda maupun yang tua. Semoga kaum wanita bertambah jaya," kata Kusnok, kemarin (19/4).
Acara yang diisi dengan pertunjukan drumband dari PAUD Babul 'Ilmi serta penampilan mendongeng dari team Sanggar Dakocan, menjadikan suasana semakin meriah.
Ditambahlagi, dengan peserta lomba dan tamu undangan yang hadir.
Saat ditemui disela-sela kegiatannya, Hetty, selaku pendiri PAUD Babul 'Ilmi menjelaskan, kalau PAUD ini berdiri sejak tahun 2005 dan sudah berjalan selama 7 tahun belakangan.
"PAUD kami ini sistem pengajarannya berdasarkan pada kurikulum PAUD Nasional dari Direktorat Jendral Pendidikan Luar Sekolah dan juga dipadukan dengan alam sebagai media untuk pengembangan kecerdasan anak-anak di PAUD ini," jelas Hetty.
Disinggung mengenai makna hari Kartini, dirinya menuturkan, kalau peringatan Hari Kartini bertujuan untuk mengenang Kartini sebagai pahlawan nasional.
"Selain itu juga, kita dapat mengenalkan kepada anak tentang sejarah dan perjuangan Kartini dahulu yang pertama kali membuka kesetaraan gender antara pria dan wanita," tuturnya.
Hal senada juga diungkapkan, Torina, ketua panitia dalam acara tersebut, kalau peringatan hari Kartini bertujuan untuk mengingat perjuangan pahlawan kaum hawa yang mampu membuka gender antara pria dan wanita.
"Kartini, adalah tokoh pahlawan bagian emansipasi yang mensederajatkan pria dan wanita," tandasnya.(mg3/mg4/a1)

0 Response to "Berita Pertama yang saya buat saat di Bandarlampung"

Post a Comment