Shaun the Sheep ft Angry Bird "versi boneka"


Pada tahu film Shaun The Sheep kan?
film Shaun The Sheep

Pada tahu game Angry Bird kan?
game Angry Bird

Kenapa sih kok tanya-tanya? Jelas karena saya pengen tahu dong.
Bener cuma pengen tahu? Iya aja deh biar cepet. Hehehe

Di Lampung, Shaun The Sheep sama Angry Bird ternyata bisa mendatangkan rezeki loh. Mungkin di provinsi yang lain juga iya, tapi saya kan enggak memastikan. Hehehe
Rezekinya itu adalah untuk para pemasar alias pedagang yang tentunya menjual produk-produk yang berbau Shaun The Sheep sama Angry Bird. Daripada yang berbau badan kan! (loh)
Tepat pada tanggal 4 Juli 2012, kebetulan saya mewawancarai seorang pemilik kios boneka yang juga memasarkan produk kedua makhluk populer ini.
Mau tahu selanjutnya, berikut penelusuran Sekar Wanti di salah satu kios boneka di Bandarlampung. (^.^)


Cerita ini bermula pada hari Rabu, 4 Juli 2012, hari Rabu yang cerah bagi saya. Saya yang seorang calon kuli tinta berfikir keras untuk melakukan sebuah praktek kejurnalisan yang sudah saya timba ilmunya belakangan ini. Saya menghidupkan motor hitam saya lalu melaju begitu saja.

Kemudian, saya pergi ke sebuah tempat yakni Graha Pena Lampung, eitts apa yang saya lakukan? Saya memarkirkan motor saya, menyapa Bapak Satpam (saya lupa namanya) menyapa seorang karyawan lain namanya Mas A (inisial), lalu masuk ke dalam (bukan gedung Graha Penanya melainkan Percetakan yang terletak di belakang gedung tersebut). Saya membuka pintu kantor percetakan, lalu saya mengucapkan salam dan akhirnya saya menyapa Mas R (inisial), lalu saya minta data yang sebelumnya sudah kami bicarakan lewat telepon. Setelah saya dapat data tersebut, saya lalu berpamitan pulang. Di parkiran saya berfikir, kalau saya langsung pulang saya tidak dapat hasil apa-apa padahal saya sudah susah2 keluar kantor. Terbersit dalam hati saya untuk melakukan hunting meskipun hanya berita ringan (kalau berat enggak ada yang bantu angkat. Hehehe).

Sepanjang jalan, saya lirik kanan kiri, bukan untuk melihat ada cowok cakep yang bisa digodain, melainkan saya mencari-cari tempat hunting yang strategis. Hahaha. Srategis yang dimaksud adalah tempat hunting yang sekiranya narasumber yang saya temui nanti orangnya ramah dan tidak sombong (loh). Yah demikian, setidaknya saya nanti bisa melakukan wawancara dengan lebih profesional begitulah. Hingga saya melihat sepancar cahaya muncul dari langit ke arah sebuah kios di perempatan jalan (ingat!!! Hari itu hari yang cerah jadi matahari menyinari Bumi J)

boneka Angry Bird
Bisa dilihat kan kios boneka yang sederhana

Disitu, saya kembali memarkirkan motor saya, mengucapkan salam, lalu menyapa seorang lelaki paruh baya yang tingginya hanya sepantaran saya (<160 cm). Lelaki itu membalas salam saya seraya tersenyum, lalu mempersilahkan saya. Saya menyatakan maksud dan tujuan saya kesitu. Dia mengiyakan dengan semangat dan tak lupa tetap tersenyum J.

Saya tanya ini itu, mulai dari nama lelaki tersebut yakni Farozi. Ia adalah seorang warga Bandarlampung, tepatnya di Jalan Antasari. Saat ini ia berusia 36 tahun, jadi dia adalah kelahiran 1976. Dia memiliki seorang istri dan 3 anak. Ketiga anaknya masing-masing kelas 6 SD, 1 SD dan masih balita. Pak Farozi ini, sebelumnya adalah seorang penjual buah di kios yang sama di Jalan Sultan Agung PKOR Wayhalim.

Namun, menurutnya berjualan buah itu banyak kendalanya. Kalau tidak laku di hari itu, ia terpaksa menurunkan harganya untuk menarik pembeli, dan terkadang adasaja buah yang busuk. Semenjak populernya film Shaun The Sheep atau kurang lebih 1 tahun yang lalu, bapak 3 anak ini mulai menggeluti usaha kios boneka yang keseluruhannya adalah pemeran di Film Shaun The Sheep. Mulai dari anjing penjaga, kemudian semua dombanya, bahkan ada juga yang paketan berisi seluruh pemeran di film tersebut ia pasarkan dikiosnya ini. Saat ini, karena yang populer Angry Bird, dia tidak mau ketinggalan. Maka, kiosnya sudah mulai menyediakan boneka Angry Bird ini, mulai dari ukuran kecil, sedang sampai dengan ukuran besar. Tidak hanya itu saja, ada juga boneka-boneka lainnya yang tersedia di kios ini.

Meskipun kios ini tampak sederhana, terlihat dari bentuk kios, ukuran kios, tembok kios yang hanya dari kayu-kayu, atap kios juga yang cuma terpal saja dan berpalangkan kayu-kayu, namun kios ini cukup ramai didatangi pembeli. Yah, meskipun kadang cuma tanya-tanya harga doang. Kalau menurut saya, harga di kios ini cukup murah, apalagi kualitasnya juga bagus. Pak Farozi juga memberi tahu saya cara memilih boneka berkualitas dengan harga yang bersaing. Oh iya, harga boneka di kios bapak ini berkisar dari harga 30ribuan, ada yang harga 15ribu tapi itu boneka gantungan kunci. Hahaha.

Eh, saya belum memberi tahu nama kios ini ya, sebut saja Kios Ozi Shaun The Sheep. Kenapa Shaun The Sheep? Soalnya kios ini mulai dibuka pas jamannya Shaun The Sheep lagi tenar-tenarnya gitu teman^^. Waktu saya tanya, "Mau ganti nama kios enggak, Pak?" Bapak Ozi bilang “Enggak. Ini biar mengingatkan kalau saya mulainya dari Shaun The Sheep” (Ceeeileh si Bapak, enggak mau jadi kacang lupa kulit nih yeh. Hehehe) Waktu saya tanya lagi, “Kenapa enggak ganti Ozy Angry Bird, Pak? Apalagi sekarang kan banyakan yang laku boneka Angry Birdnya daripada Shaun The Sheep.” Eh, si Bapak bilang “Soalnya nanti dikira bapak ini suka marah-marah.” (Ahaha, jawaban yang bagus pak. (^^)bb 2 jempol saya kasih tunjuk ke bapak)

Pokoknya buat teman^^ di Bandarlampung yang kepingin ngeliat terus beli boneka apasaja bisa datang ke Kios Ozi ini, tahu gedung Graha Pena Lampung kan? Ikutin aja jalan itu, arah Wayhalim lah. Nanti melewati 1 lampu merah, berbagai ruko-ruko jalan terus pokoknya, dan sampai di perempatan jalur dua arah Jalan Antasari. Belok kanan jalan itu, lihat-lihat sebelah kanan pasti ada kiosnya. Meskipun tidak besar tetapi ada boneka-boneka yang dipajang di luar kios bahkan ada beberapa yang dipajang di tanaman pembatas jalan. Yoh, kalau tidak ketemu juga bisa hubungi saya. Nanti saya antar kesana deh. Hehehe. Di kios ini ada boneka Angry Bird yang lagi musimnya, Teddy Bear, ulat-ulatan, Shaun The Sheep juga masih ada, boneka lumba-lumba, boneka Mickey Minnie, Winnie The Pooh, boneka Smiley, yah biar lebih jelas langsung aja dateng ke kiosnya.

Yah, gimana? Berminat membeli? Langsung ke TKP saja teman^^. Sekian dari saya.

Comments

Popular posts from this blog

dendam dan karma ?

Lirik lagu Akon ft Hamsika Iyer - "Chammak Challo"